POrtal information

001-0000-071

Simak Hal-hal yang Perlu Diketahui Mengenai Kamera Polaroid Bagi Para Pemula

Perubahan teknologi juga terus terlihat dari bidang fotografi, semakin kesini kian banyak model kamera baru bermunculan ditengah masyarakat dari mulai kamera DSLR, mirrorless dan masih banyak lagi lainnya. Selain dari kamera yang mempunyai kemampuan terbaik diatas ada juga kamera yang mempunyai kelebihan lain yaitu kamera Polaroid atau masuk dalam jenis kamera instan. Polaroid sendiri sebenarnya bukan nama sebuah kamera, itu adalah sebuah merk kamera instan. Jadi kamera tersebut mampu menghasilkan gambar dalam hitungan menit tanpa harus mencuci atau mencetaknya terlebih dahulu.

Bagi Anda penggemar fotografi pasti sudah paham betul mengenai Polaroid, atau mungkin ada ketertarikan tersendiri dengan jenis kamera tersebut? Jika sebelumnya Anda belum pernah menggunakan jenis kamera instan tersebut akan lebih baiknya pelajari beberapa hal terlebih dahulu sebelum membeli. Berikut ini beberapa hal yang wajib Anda ketahui sebagai pemula yaitu:

1. Tipe kamera.
Karena merupakan jenis kamera instan pasti akan lebih mudah untuk menggunakannya, tetapi tidak untuk mengenalnya. Yang pertama Anda perlu paham terlebih dahulu bahwa kamera tersebut mempunyai 3 tipe. Ada tipe 600, SX-700 dan juga ada spectra, ketiganya mempunyai model atau desain yang berbeda-beda. Untuk Anda sebagai pemula sangat direkomendasikan menggunakan seri 600 yang mudah dan sangat cocok untuk teman berpetualang.

2. Simpan film dengan tepat.
Lalu perlu Anda perhatikan juga bahwa jenis Polaroid itu menggunakan film dalam pengambilan gambar. Jadi tidak ada kata dihapus, kapasitas banyak, ulang gaya atau bahkan copy file dalam media lain. Apapun jenis film yang Anda gunakan lebih baik simpan pada tempat yang tepat yaitu lemari es. Hangatkan terlebih dahulu satu jam sebelum Anda gunakan pada kamera kesayangan.

3. Perlindungan film.
Pada saat Anda menggunakan kamera tersebut dan muncul gambar akan lebih baiknya lindungi dengan baik. Masukkan pada sebuah amplop dengan segera supaya bisa muncul gambar yang lebih jelas dan terang.

4. Tidak ada pengaturan.
Berbeda dengan jenis kamera pada umumnya seperti DSLR, mirrorless, SLR ataupun konvensional lainnya. Karena pada jenis Polaroid tidak mempunyai pengaturan khusus, jadi Anda hanya bisa melakukan pengaturan cahaya melalui setiap tipenya.

5. Gambar kurang maksimal.
Jika Anda menginginkan sebuah gambar yang bagus, jernih, bening dan sempurna lainnya tentu saja salah memilih Polaroid.

Yang paling penting diantara hal-hal diatas adalah pastikan Anda membeli pada tempat yang benar-benar terpercaya dan aman. Jadi jika Anda mendapatkan masalah atau hal lainnya pada kamera Polaroid tersebut tidak susah-susah karena ada garansi resmi. Pada dasarnya Polaroid hanyalah kamera yang digunakan sebagai hobi. Mempunyai bentuk gambar yang unik jadi memang berbeda dengan lainnya yang lebih jernih atau sempurna.

sumber : https://caricamera.com/

  • 1 week ago