POrtal information

001-0000-071

Langkah Mendidik Anak Ala Keluarga Pebisnis Sukanto Tanoto

Sukanto Tanoto – Mendidik anak bukan perkara mudah akan tetapi juga bukan perkara sulit jika kita memupuknya sedari kecil. Dan hal tersebut juga sudah disadari oleh Sukanto karena itu sejak kecil Sukanto berusaha mendidik anaknya menjadi anak yang berhasil dan berdedikasi tinggi untuk segala hal. Karena itu Sukanto Tanoto senantiasa berusaha untuk mendidik anak dibawah naungan keluarga bisnisnya.
Kemudian banyak yang menanyakan bagaimana langkah mendidik anak ala keluarga pebisnis Sukanto Tanoto? Ternyata ada beberapa langkah yang dilakukan oleh Sukanto Tanoto dalam mendidik anaknya menjadi keluarga pebisnis. Berikut bagaimana langkah – langkah yang dilakukan oleh Sukanto Tanoto yang juga tentunya diharapkan dapat menjadi inspirasi mendidik anak menjadi pebisnis untuk orang tua Indonesia.
Langkah Mendidik Anak Ala Sukanto Tanoto
Mendidik anak adalah dengan memberikan pendekatan tertentu kepada anak. Ketika orang tua ingin anaknya menjadi pebisnis, maka pendekatan menjadi seorang pebisnis harus diwujudkan. Demikian juga yang dilakukan oleh Sukanto Tanoto yang memang hidup di lingkungan keluarga pebisnis sejak kecil. Ia memberikan dukungan dalam berbisnis untuk anak – anaknya dan mendidiknya dengan jalur bisnis sejak kecil.
Cara mendidik anak yang dilakukan oleh Sukanto Tanoto merupakan didikan yang bisa dibilang unik. Sukanto Tanoto bersama istrinya Tinah Bingei Tanoto mendidik anaknya di lingkungan keluarga pebisnis dengan senantiasa memberikan informasi bisnis. Utamanya tentang bisnis keluarga selalu diberikan oleh keluarga Sukanto Tanoto kepada anak – anaknya. Sukanto Tanoto bersama istri sering mengajak anak – anaknya untuk datang langsung dan mengisi liburan ke sejumlah perkebunan dan juga pabrik RGE.
Hal ini memang dilakukan oleh keluarga Sukanto Tanoto bukan tanpa sebab. Keduanya sengaja melakukan hal ini agar anak – anaknya paham tentang apa yang dikerjakan oleh orang tuanya. Hal ini memang sangat diharapkan dapat menumbuhkan rasa cinta dari sang anak terhadap bisnis yang dijalankan oleh keluarga. Selain itu juga yang menjadi suatu aspek penting, semua itu dilakukan demi menanamkan kerja keras dan jiwa berdedikasi tinggi untuk anak – anak agar ketika dewasa anak – anaknya bisa tumbuh menjadi anak yang cerdas, mandiri, berdedikasi tinggi, disiplin dan tak mudah menyerah. Work itulah apa yang dilakukan oleh Sukanto Tanoto. Nyatanya didikan seperti ini memang work membangun maindset bisnis bagi si anak. Orang tua Indonesia juga dapat menerapkannya jika ingin punya anak dengan maindset berbisnis.

Salah satunya diperlihatkan oleh Anderson Tanoto. Ia memang tertarik mengelola bisnis Royal Golden Eagle dimana saat ini merupakan salah satu direkturnya. Walau demikian, Sukanto Tanoto tidak memberi keistimewaan kepada anak – anaknya. Jika memang ingin berkarir di Royal Golden Eagle, putra putri Sukanto Tanoto memang tetap harus merintis karirnya dari bawah. Bahkan pengalaman kerja di luar RGE sudah dilalui oleh putra putri Sukanto Tanoto.

Namun apapun yang dilakukan anak – anaknya, Sukanto Tanoto berusaha mendukung. Semisal anak pertama Sukanto Tanoto yaitu Andre Tanoto. Ia tak bergabung dengan RGE dan mendirikan sebuah usaha sendiri dan merintis usaha di bidang trading dan investment. Sementara anak terakhir Sukanto Tanoto dan putrinya lebih suka beraktivitas bersama dengan Tanoto Foundation yang didirikan. Memang Sukanto Tanoto atas apa yang dilakukan oleh buah hatinya pada akhirnya hanya bisa mendukung. Apa saja yang dilakukan pasti didukung selama itu berada di jalur yang baik.

sumber : https://swa.co.id/swa/trends/pengaruh-anderson-tanoto-di-raja-garuda-mas

  • February 2018