Latest News Feed

000-0250-213

Benefit Penggunaan Alat Peraga ATERA Berkualitas untuk Guru dan Siswa

Kemudahan menemukan tempat jual alat peraga secara tidak langsung membantu proses edukasi yang sedang dikerjakan pihak-pihak yang terlibat di dalamnya. Presisi tinggi dan cara pemakaiannya yang mudah menjadi salah dua alasan yang membuat alat peraga dibutuhkan dalam berbagai bidang, tidak terkecuali di bidang pendidikan.

Alat-alat peraga yang digunakan di sekolah hingga universitas tak hanya dibeli untuk hiasan. Pasalnya, kalau digunakan dengan tepat, benda tersebut akan memberikan sejumlah benefit—baik untuk para guru maupun siswa—seperti yang dituturkan berikut ini:

• Memusatkan perhatian para siswa
Kegiatan belajar-mengajar atau KBM terasa membosankan bila guru hanya mengandalkan materi dari buku. Siswa juga akan kesulitan memahami pembahasan yang sebenarnya membutuhkan praktek atau latihan langsung. Di sinilah alat peraga digunakan untuk memusatkan atensi atau perhatian para siswa yang biasanya sulit dibangun. Alat peraga yang menarik akan membuat mereka lebih memahami sebuah konsep sambil mempelajari prosedur yang harus diterapkan.

• Merangsang daya pikir dan nalar para siswa
Selanjutnya, alat peraga yang digunakan untuk kebutuhan edukasi pun dianggap efektif merangsang daya pikir maupun nalar para siswa. Mengapa demikian? Hal tersebut disebabkan adanya kombinasi antara pendekatan konkret dengan abstrak sepanjang pembelajaran dengan alat peraga. Lain cerita kalau sesi belajar-mengajar yang Anda bangun di kelas hanya memakai buku pelajaran serta catatan yang dianggap membosankan dan mulai ketinggalan zaman.

• Meningkatkan daya imajinasi dan kreativitas
Selain melalui permainan edukatif, meningkatkan daya imajinasi maupun kreativitas anak didik juga dapat Anda terapkan melalui penggunaan alat peraga di kelas. Manfaatkan benda tersebut sebagai media eksperimen para siswa. Produk berkualitas yang dibeli dari agen jual alat peraga pastinya akan membuat murid-murid Anda lebih terdorong untuk berkreasi dan menggali lebih dalam materi-materi yang didapatkan dalam sesi tersebut.

• Membangun suasana KBM yang kondusif
Berikutnya, mari kita bahas manfaat alat peraga yang dirasakan pada guru. Salah satu kesulitan yang dihadapi pengajar di kelas adalah menciptakan suasana kondusif, khususnya untuk mata pelajaran yang selama ini dianggap menjenuhkan atau ‘menyeramkan’ oleh para siswa. Dalam hal ini, alat peraga dapat menjadi media yang akan menghidupkan suasana kelas, karena para guru dapat menunjukkan materi yang sedang dipelajari melalui benda tersebut.

• Komunikasi interaktif antara guru dengan siswa
Alat peraga juga sanggup menjembatani komunikasi antara guru dengan siswa yang terlalu kaku. Jika cara penyampaian saja tidak menarik, bagaimana siswa dapat memahami materi atau menanyakan hal-hal yang tak mereka mengerti? Sementara dengan alat peraga, guru akan lebih luwes menyampaikan materi maupun sudut pandangnya. Langkah ini akan membuat siswa lebih santai dan tidak sungkan bila ingin bertukar opini maupun mengajukan pertanyaan.

• Penyampaian materi secara sistematis
Manfaat terakhir yang akan dirasakan pengajar dari penggunaan alat peraga adalah kemudahan dalam penyampaian materi secara sistematis. Sejumlah materi membutuhkan penjabaran berurut, tetapi ada kalanya para guru lupa atau terlalu gugup saat hendak mengungkapkannya di depan para murid. Lantas, dengan alat peraga, Anda bisa langsung menunjukkan langkah-langkah prosedur tertentu tanpa harus cemas lupa atau melewatkan satu urutan.

Untuk mendapatkan benefit di atas, Anda dapat memulainya dengan membeli alat peraga di tempat tepat. Salah satu tempat jual alat peraga yang siap melayani kebutuhan Anda adalah ATERA yang juga melayani garansi hingga pengembalian produk Anda.

Sumber :

http://www.atera.id
http://www.sidia.id
http://www.software-pendidikan.id
http://www.sodea.id - Software Aplikasi untuk Desa
http://atera-indo.blogspot.co.id/
http://sidia-software.blogspot.co.id/2017/07/sodea-software-desa-arfadia...
https://terampilcom.blogspot.co.id/2017/11/harga-software-aplikasi-desa-...
https://www.youtube.com/watch?v=R3OMUG-RwA8 - Software Aplikasi Untuk Desa
https://www.youtube.com/watch?v=Y-IZjdsFP5s - Software Media Pembelajaran Pendidikan untuk Sekolah

https://www.google.com/maps/d/viewer?hl=id&mid=1YVP3Pgv0i-Ol3P-clchr420Y...

  • 1 week ago