Kesehatan & Kecantikan

001-2345-626

Coba Obat Sakit Gigi Anak yang Manjur dari Berbagai Bahan Tradisional Ini!

Sakit gigi merupakan salah satu jenis penyakit yang banyak sekali dialami oleh masyarakat, dari mulai anak-anak sampai dengan para orang dewasa. Penyakit yang terlihat sepele itu ternyata mampu membuat orang yang merasakan sangat kesakitan, untuk orang dewasa mungkin lebih dapat mengontrol tetapi kalau hal itu terjadi pada anak pasti akan selalu rewel. Tidak heran jika anak ada masalah pada gigi para orang tua akan mencari apapun jenis obat sakit gigi yang mujarab dan mampu membuat anak lebih tenang.

Berbagai obat ditawarkan untuk mengatasi sakit gigi pada anak, dari yang kapsul, cair sampai dengan yang tablet. Tetapi yang sering menjadi kendala orang tua adalah susahnya memberikan anak obat-obatan yang mempunyai rasa pahit tersebut. Maka dari itu memilih menggunakan bahan alami sepertinya akan lebih baik. Berikut ini ada beberapa ramuan tradisional yang dapat Anda berikan kepada anak yaitu:

1. Menggunakan madu.
Tidak banyak orang tua yang paham akan khasiat madu sebagai pereda sakit gigi pada anak. Rasanya yang manis sedikit asam tentu akan membuat Anda lebih mudah memberikan ramuan tersebut kepada anak. Cara pengobatannya cukup sederhana yaitu dengan mencampurkan satu sendok madu dalam satu gelas air, aduk sampai rata dan buat sebagai air kumur ataupun diminum. Untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal Anda bisa mengoleskan madu pada bagian gigi yang sakit.

2. Air dan garam.
Selain madu, Anda juga dapat memanfaatkan air hangat serta garam sebagai obat kumur yang manjur mengurangi rasa nyeri pada gigi. Cara ini sebenarnya sudah dikenal sejak dahulu, dan terbukti efektif menyembuhkan masalah pada gigi. Lakukan pengumuran air garam tersebut minimal 2 kali dalam sehari atau jika merasa sakit Anda bisa berkumur dan tahan sampai bakteri atau jamur dalam mulut musnah.

3. Daun sirih.
Seperti yang diketahui masyarakat sangat mempercayai khasiat daun sirih sebagai ramuan berbagai masalah pada tubuh. Selain itu ternyata dapat juga digunakan untuk mengatasi masalah pada gigi dan mulut Anda. Langkah pengobatannya cukup mudah yaitu tinggal rebus saja beberapa lembar daun, kemudian saring sampai bersih. Setelah itu air hasil saringan dapat Anda gunakan berkumur dalam waktu minimal 2 kali sehari.

Selain dari beberapa bahan diatas Anda juga bisa memanfaatkan bawang putih ataupun bawang merah. Caranya hanya dengan menempelkan satu suing bawang tersebut pada bagian gigi yang sakit, pastikan Anda telah mengupasnya terlebih dahulu. Dengan begitu Anda tidak perlu lagi bergantung pada berbagai jenis obat sakit gigi yang ada di apotik atau dari dokter. Jika memang dengan ramuan tradisional kurang mujarab, Anda bisa coba mengkonsultasikan pada yang lebih ahli.

Sumber: obatperawatan.com

  • January 2018